Cara Instal Steam di Linux (tested Kali Linux)



assalamualaikum saudara-saudara sejagat internet, sudah makan kah anda malam ini? kalo sudah, lanjut ngopi ya, hehe.
pada artikel kali ini, ane mau bagiin sedikit tutorial, berhubung ane baru install kali linux, karena windows ane lagi geblek, plus kali ane yg dulu error di bios.

oke, sebagai intro, kalian udah tahu steam kan? iya steam? penyedia layanan game terbesar di dunia, yang menyediakan game free maupun berbayar, kalo nggak tahu gini aja deh, kalian tahu dota kan? nah itu dota itu di steam, hehehe.

ane disini mau bagiin tutorial cara install steam di linux, yang udah ane tes di kali linux 32 bit, karena udah ane bilang tadi, windows ane lagi geblek, jadi ane nggak bisa maen game, plus ane lebih ane lebih enak di linux, jadi ane install steam di linux, nah karena ada beberapa error maka ane bikin tutorial. simak ya gan! :D

alat dan bahan :
1. koneksi internet.
2. kopi panas.

tutorial
1. pertama agan download steam di website resmi steam, biar lastes version gan, and biar aman. disini gan http://store.steampowered.com/

2. masukan perintah seperi berikut :
apt-get install gdebi
dpkg --add-architecture i386
apt-get update
cd /root/Downloads/
gdebi install steam_latest.deb
apt-get install libgl1-mesa-dri:i386
apt-get install libGL.so.1
apt-get install libgl1-mesa-glx:i386
apt-get install '^libc6.*'
3. tunggu sampai semua proses selesai.

4. kemudian jika saat membuka steam keluar peringatan user root tidak boleh membuka steam, maka masukan perintah seperti berikut.
gedit /usr/bin/steam
5. kemudian ctrl+f, cari "root", jika sudah ketemu, ganti kode di bawah ini
# Don't allow running as root
if [ "$(id -u)" == "0" ]; then
    show_message --error $"Cannot run as root user"
    exit 1
fi
 dengan memberi tanda "#" didepannya, seperti ini


6. jika sudah, masukan command "steam" pada terminal, maka akan melakukan proses instalasi, tetapi jika keluar peringatan error seperti ini
libGL error: unable to load driver: radeonsi_dri.so
libGL error: driver pointer missing
libGL error: failed to load driver: radeonsi
libGL error: unable to load driver: swrast_dri.so
libGL error: failed to load driver: swrast
maka yang haru agan lakukan adalah seperti ini, masukan command
 cd ~/.steam/steam/ubuntu12_32/steam-runtime/i386/usr/lib/i386-linux-gnu/
kemudian rename libstdc++.so.6
 mv libstdc++.so.6 libstdc++.so.6_bckup
7. jika sudah, ulangi membuka steam, jika berhasil maka akan melakukan proses instalasi, seperti ini.

8. tunggu sampai proses instalasi selesai, dan login dengan steam.


 thanks to :
https://www.youtube.com/watch?v=0x47DBnhVe4
http://askubuntu.com/questions/771032/steam-not-opening-in-ubuntu-16-04-lts

1 comments:

  1. Rasakan sensasinya bos!!!!!
    yang suka main poker dan domino online, mari gabung di sini bersama kami di www.saranapelangi.com. kini hadir dengan 7 permainan yang dapat dimainkan dalam 1 website. dapatkan jackpot hingga ratusan juta setiap harinya. gak mau kalah teruskan main poker dan domino online ? ayo buruan gabung bersama kami di www.saranapelangi.com

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.com atau melalui android kami.

    - BBM : 2B47BB9C
    - CALL : +855964972098
    - WEECHAT : saranapelangi
    - SKYPE : saranapelangi
    - EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
    - FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com

    ReplyDelete

 
Copyright © . free everyday - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger